Situs download buku SD, SMP/MTs, SMA/SMK Kelas 1 - 12 Kurikulum 2013 dan Berbagai Ebook PDF

Buku Pendidikan Agama Islam Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Buku Pendidikan Agama Islam Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Kali ini Tim Unduhbuku akan berbagi buku Pendidikan agama islam kelas 7 K.13 sebagai buku panduan untuk belajar disekolah maupun dirumah.

Buku Pendidikan Agama Islam Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013

Semata-mata (innama) misi pengutusan Nabi adalah untuk menyempurnakan keluhuran akhlak. Sejalan dengan itu, dijelaskan dalam Alquran bahwa Beliau diutus hanyalah untuk menebarkan kasih sayang kepada semesta alam.

Dengan demikian, di dalam ayat Al Quran ini digunakan struktur gramatika yang menunjukkan sifat eksklusif misi pengutusan Nabi. Dalam struktur ajaran Islam, pendidikan akhlak adalah yang terpenting. Penguatan akidah adalah dasar.

Baca Juga : SMP Kelas 8

Sementara, ibadah adalah sarana, sedangkan tujuan akhirnya adalah pengembangan akhlak mulia. Sehubungan dengan itu, Nabi saw. bersabda, “Mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya.”1 dan “Orang yang paling baik Islamnya adalah yang paling baik akhlaknya.”2 Dengan kata lain, hanya akhlak mulia yang dipenuhi dengan sifat kasih sayang sajalah yang bisa menjadi bukti kekuatan akidah dan kebaikan ibadah. Sejalan dengan itu,

Link Download Buku Pendidikan Agama Islam Kelas 7 PDF

Buku Agama Islam kelas 7 kurikulum 2013 .pdf – File size 34.8 MB

Google Drive

Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti diorientasikan pada pembentukan akhlak yang mulia, penuh kasih sayang, kepada segenap unsur alam semesta. Hal tersebut selaras dengan Kurikulum 2013 yang dirancang untuk mengembangkan kompetensi yang utuh antara pengetahuan, keterampilan, dan sikap.

Selain itu, peseta didik tidak hanya diharapkan bertambah pengetahuan dan wawasannya, tapi juga meningkat kecakapan dan keterampilannya serta semakin mulia karakter dan kepribadiannya atau yang berbudi pekerti luhur.

Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti ini ditulis dengan semangat itu. Pembelajarannya dibagi ke dalam beberapa kegiatan keagamaan yang harus dilakukan peseta didik dalam usaha memahami pengetahuan agamanya dan mengaktualisasikannya dalam tindakan nyata dan sikap keseharian yang sesuai dengan tuntunan agamanya, baik dalam bentuk ibadah ritual maupun ibadah sosial.

Tinggalkan Balasan